Rabu, 28 Juli 2010

Liburan Di Desa Pampang

Ini adalah Foto saya bersama teman" saya..kami disini sedang mewancarai bebereapa turis asing yang berasal dari berbagai negara..topik yang kami angkat ialah mengenai kebudayaan baik negara mereka maupun di indonesia..ternyata pada saat wawancara mereka sangat tertarik mengenai apa yang kami sampaikan tentang kebudayaan indonesia..yang memiliki ratusan bahkan sampai ribuan kebudayaan baik di bidang seni dll..dan topik yang paling menonjol kami angkat ialah tempat dimana kami berfoto bersama mereka..tepatnya Desa Pampang..meskipun desa ini terbilang agak jauh dari pusat kota Samarinda..tetapi Desa ini selalu ramai dikunjungi oleh Turis asing maupun Turis lokal pada hari Minggu..mayoritas Penduduk asli kampung ini ialah Dayak Kenyah..dimana seluruh penduduknya sangat ramah dan sangat baik terhadap pendatang..setiap minggunya Desa Pampang ini selalu membuat acara Kesenian..Baik berupa Tari dan Kesenian lainya..jadi buat teman" yang kebetulan saat main" atau berkunjung ke Samarinda jangan lupa untuk mengunjungi Desa Pampang ini..di Desa ini juga menyediakan macam" Kerajinan tangan penduduk setempat..jadi kita bisa membeli dengan sangat murah karena langsung pada pengrajinxa..yang bisa menjadi oleh" untuk dibawa pulang..walaupun saya menulis artikel ini bukan berarti saya suku Dayak Kenyah yg merupakan penduduk asli Desa Pampang ini..kebetulan saya sangat kagum dengan Budaya mereka yang sangat mempesona..bagi saya kebudayaan seperti ini sangat alami..sehingga sayang banget kalau sampai dilewatkan..hehehe
Jadi Buat temen yang pengen main kemari ini alamatnya :
Provinsi : Kalimantan Timur
Kota : Samarinda
Desa : Pampang
Semoga catatan saya ini bermanfaat buat temen" apabila ketika berkunjung ke Samarinda bingung mau melihat Objek Wisata..selamat menikmati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar